Tips belajar mudah Hypnosis

Berikut ini ada sebuah pengalaman dari salah satu praktisi hypnosis, sebuah pengalaman pahit yang mungkin saja tidak asing bagi anda dan yang bisa anda hindari jika anda belajar dengan cara smart.

Sebut saja namanya Robert (nama yang sudah disamarkan), Robert adalah seorang mahasiswa fakultas kedokteran tingkat akhir, dan seperti juga dengan teman sekuliahnya yang lain, Robert sangat tertarik dengan hypnosis, minat tersebut muncul karena sering mendengar tentang manfaat dan nilai tambah yang bakal didapatnya dengan menguasai hypnosis, terutama nanti kalau sudah praktek sebagai dokter.

Saat ini, untuk mengikuti workshop hypnosis tidaklah sesulit 5-6 tahun yang lalu, karena sekarang ini sudah banyak ditawarkan berbagai workshop hypnosis yang bagus bagus di Indonesia, terutama sekali di kota Jakarta. Singkat cerita, Robert mengikuti workshop hypnosis dimana dalam workshop tersebut diberikan teori dan juga sedikit praktek dalam menghipnotis, ketika dalam sesi praktek, semuanya berjalan lancar dan sepertinya hypnosis itu mudah sekali dikuasai, dan seperti juga para peserta lainnya, Robert pun berhasil menghipnotis beberapa suyet dalam sesi praktek.

Beberapa hari sesudah workshop, Robert bertemu kembali dengan teman teman kuliahnya dan bermaksud mendemonstrasikan keterampilan menghipnotis yang baru dikuasainya, didorong oleh rasa ingin tahu bagaimana rasanya dihipnotis, beberapa teman Robert menawarkan dirinya untuk dihipnotis.

Robert pun mulai beraksi dan mempraktekkan apa yang sudah dipelajarinya di workshop, 5 menit berlalu… 10 menit… 15 menit… tapi Robert masih belum berhasil memasukkan temannya kedalam trance, kemudian Robert mencoba teman yang lainnya… kemudian yang berikutnya… dan berikutnya…, ternyata sampai mencoba 3 orang, Robertpun masih belum berhasil menghipnotis temannya.

Sekarang Robert mulai panik dan kehilangan rasa percaya dirinya, akhirnya sesudah mencoba 4 kali pada teman temannya tanpa hasil, Robertpun menyerah dengan perasaan bercampur aduk, ada rasa malu, rasa tidak berdaya, takut bercampur frustasi. Sejak saat itu Robertpun menjadi kapok dan tidak berani mencobanya lagi. Bahkan untuk menghibur dirinya, Robertpun mencari pembenaran dengan mengambil kesimpulan bahwa hypnosis itu tidak ada, semuanya hanya bohongan saja, bisa jadi orang yang dihipnotisnya di workshop waktu itu sudah dipersiapkan dan hanya berpura pura saja terhipnotis olehnya.

Apakah benar hypnosis itu bohongan? Apakah orang yang terhipnotis oleh Robert sewaktu di workshop itu cuma bersandiwara saja?

Sama sekali tidak, karena semua kegagalan yang dialami Robert hanya karena dia tidak memiliki strategi belajar yang optimal.

Nah teman teman sekalian, apakah anda juga memiliki pengalaman dan masalah yang serupa? Sebenarnya pengalaman pahit seperti yang dialami Robert bisa saja anda hindari jika anda menggunakan strategi yang tepat ketika baru belajar, dan berikut ini adalah tips yang bisa membantu anda untuk sukses dan belajar dengan cepat .

Tingkat Sugestibilitas

Karena setiap manusaia itu unik, maka tiap orang memiliki tingkat sugestibilitas atau respons yang berbeda terhadap sugesti, ada orang yang mudah sekali terhipnotis, ada yang sedang dan ada yang susah sekali terhipnotis alias butuh waktu yang lebih lama dan teknik khusus.

Karena masih belum mahir, tentu saja tingkat keberhasilan anda akan lebih besar kalau anda memulainya dengan latihan pada orang orang yang tingkat sugestibilitasnya tinggi alias mencari orang orang yang mudah terhipnotis karena setiap pengalaman berhasil yang anda dapati sebagai pemula akan meningkatkan rasa percaya diri anda, semakin tinggi rasa percaya diri anda, maka hasilnya pun semakin bagus, semakin bagus hasilnya, maka anda akan lebih percaya diri dan lebih termotivasi lagi untuk latihan menghipnotis dan seterusnya sehingga anda menjadi semakin terampil dalam menghipnotis, bagaikan spiral yang memutar keatas, setiap keberhasilan sebelumnya akan mendukung keberhasilan yang berikutnya.

Action Plan
Berikut ini adalah tips yang bisa anda gunakan untuk sukses belajar hypnosis:
1. Ketika anda baru mulai belajar, mulailah dengan menghipnotis orang yang tingkat sugestibilitasnya tinggi, yaitu orang orang yang lebih mudah terhipnotis dibandingkan dengan yang lain.
2. Untuk tahu apakah seseorang itu mudah terhipnotis atau tidak, anda bisa melakukan tes sugestibilitas, jika hasil tes bagus, barulah anda lanjut dengan proses induksi, jika hasil tes kurang bagus, tinggalkan dulu, cari yang lain dan lakukan tes lagi sampai anda mendapatkan orang dengan tingkat sugestibilitas yang tinggi.
3. Sesudah anda memiliki rasa percaya diri dan jam terbang yang lumayan, barulah anda mulai latihan menghipnotis orang yang tingkat sugestibilitasnya normal, kemudian kalau sudah lebih mahir lagi, barulah anda lakukan pada orang orang dengan tingkat sugestibilitas rendah.
4. Selamat mencoba, bagi anda yang masih belum berhasil menghipnotis, anda juga bisa mengikuti workshop Turbo Hipnotis yang mengajarkan teknik menghipnotis dengan cepat dan instant, info:

www.TurboHipnotis.com

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda